Jumat, 05 November 2021

Indonesia Di Dubai Expo 2021

Halaman Depan Lapak Indonesia
Di Dubai Expo 2021

Saya tahu, Presiden Joko Widodo pasti akan mengunjungi Lapak Indonesia di Dubai Expo 2021 setelah kunjungan kenegaraan ke Italy dalam acara G20 dan Glasgow, Great Britain dalam acara COP26. Oleh karena itu saya segera ke Dubai seminggu sebelum kedatangannya, tepatnya tanggal 30 October sedangkan presiden akan melakukan kunjungan ke UAE tanggal 3 dan 4 November 2021.

Jalan Menuju Ke Lapak Indonesia

Bukan berarti saya seorang intelijen atau petugas Ring 1 Istana Negara yang ikut sibuk mempersiapkan kedatangan presiden ke UAE, tetapi saya cuma turis yang sengaja datang ke Dubai untuk nonton Dubai Expo 2021. Saya nggak mau acara liburan saya yang hanya beberapa hari saja terganggu oleh kedatangan Presiden. Pasti, Lapak Indonesia akan ditutup sebelum dan setelah kunjungan presiden untuk keamanan beliau. Jadi, saya harus nonton Lapak Indonesia lebih awal daripada nanti nggak bisa lihat sama sekali.
Master Plan Ibukota Baru Jadi Promosi Utama
Untuk Investasi Ke Indonesia

Ternyata, isinya promosi investasi pembangunan Ibukota baru di Kalimantan, keindahan alam dan juga laut disegala penjuru Indonesia untuk menjaring turis turis manca negara. Ada theater dengan layar lebar untuk nonton film film tentang pariwisata dan memperkenalkan pertunjukan seni, budaya dan tari tradisional Indonesia.
Pakaian Adat Berbagai Daerah Tertata Bagus
Dan Bisa Berganti Slide Show

Pengunjung lumayan banyak. Saya perhatikan umumnya orang Arab tampak serius sekali nonton apapun tentang Indonesia. Mereka senang sekali nonton dan berkomentar tentang pohon pohon dan bentangan padi yang hijau. Mereka juga senang sekali nonton satwa terutama burung burung warna warni yang tidak ada sama sekali di Arab. 
Asyik Nonton Keindahan Laut Bunaken
Dan Raja Ampat

Nonton film sebelahan dengan orang Arab cukup berisik juga. Tanya mulu 'Itu apa', 'Namanya Apa'. 'Buas Tidak', 'Dimana Ada Binatang Itu' dan banyak sekali pertanyaan dan lebih baik saya segera pindah tempat duduk ke tempat duduk paling atas. Pusing saya mengingat ingat nama satwa dan asal usul daerahnya. 'Ohhh, the name is Tapir from ........'. Bingung saya, lupa binatang Tapir asalnya dari mana. Saya jawab saja sekenanya : 'From Taman Safari Bogor, only 1 hour from the capital Jakarta'.
Kalau Ditanya Nama Ikan Yang Berwarna
Kuning Saya Harus Njawab Apa ?
Banyak Sekali Binatang Asli Indonesia
Yang Ditanyakan
Panggung Indonesia
Luas Dan Bagus - Indonesia Joss
Kuliner Juga Ada
Besar, Warna Warni Simbol Keberagaman
Dan Mengundang Orang Untuk Mampir
Megah Diantara Lapak Lapak
Negara Lain
Slide Show Tentang Produk Indonesia
Mulai Industri Militer Sampai
Industri Transportasi Kereta Api

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.