Senin, 21 September 2015

Embahnya Copet Dan Maling Ada Di Camden

Pasar Camden London
Di Tempat Inilah Copet, Maling, Rampok, Preman, Tukang Palak
Pada Ngumpul Cari Makan

Ingin tahu banyak tentang ilmu Nyopet, nJambret atau maling ?. Belajarlah sampai ke negeri Inggris. Hampir setahun saya di negeri ini, saya baru menyadari kalau ilmu orang Inggris dalam hal nyopet dan maling jauh lebih 'Advance' dibanding copet atau maling dari negara manapun. Saya pernah dikerjain maling sepeda bule di Belanda, tapi tehnik mencurinya masih sangat 'traditional' atau nggak pakai 'skill and knowledge' yang neko neko. Baca : Sepedaku Dicolong Maling Bule


Copet Bule Memang Canggih Canggih
Lokasi Pasar Camden London

Datang saja ke Camden Market, London kalau anda pingin tahu kecanggihan copet, jambret dan maling di Inggris. Mustahil, seharian anda nongkrong atau bengong di pasar ini tidak kecopetan atau tidak menyaksikan satupun orang kecopetan, dipalak preman, dijambret atau kehilangan barang atau sepeda. Berkali kali saya ke pasar krempyeng ini, berkali kali pula saya menyaksikan mobil polisi meraung raung datang karena ada laporan kecopetan. Rasanya memang pantas sekali pasar ini jadi sarangnya copet, jambret dan maling. Suasananya ramai dan padat seperti pasar Tanah Abang Jakarta. Lapak pedagang kaki lima berserakan dimana mana, kadang tertib dan rapi dan terkadang maju dan mundur sesukanya. Pengunjungnya juga berdesak desakan tua, muda, local dan juga turis.


Lapak Lapak Pedagang Kaki Lima Pasar Camden
Nggak Usah Ke UK Kalau Cuma Lihat PKL

CCTV ada dimana mana untuk mengawasi aktifitas penjual, pembeli, copet dan jambret. Petunjuk peringatan juga banyak tertempel di tembok. Hati hati saat anda mengeluarkan dompet, pedagang biasanya selalu mengingatkan kita saat kita mau membayar. Kurang hati hati, biasanya tiba tiba muncul jambret bule yang tiba tiba merebut dan membawa lari dompet anda. Jangan mencurigai orang sekitar dari ras, warna kulit atau wajah sangar. Yang nyopet wajahnya cute dan innocent mirip aktor Pierce Brosnan, Tom Cruise atau Leonardo D'Caprio. Saat terjadi kegaduhan karena ulah si jambret, copet copet yang lain langsung beraksi nyopet pengunjung yang lain. Istilah orang Camden, "Satu Njambret Seratus Copet Dapat Rejeki".


Banyak Orang Indonesia Bangga Kalau
Bisa Photo Didepan Lapak PKL Camden
Padahal Sehari Hari Di Tanah Air Ketemu PKL


Paling canggih dan patut ditiru oleh maling maling di Indonesia adalah cara orang Inggris nyolong sepeda.  Sepeda sepeda di Inggris selalu di rantai di tempat parkir sepeda. Satu tiang tempat parkir biasanya digunakan untuk 2 sepeda. Ada yang merantai roda depannya saja ke tiang dan ada juga yang merantaikan body sepedanya ke tiang. Orang Inggris yang 'goblok' juga cukup banyak, sepedanya dirantai dengan rantai kapal yang kira kira harganya kalau dijual kiloan akan jauh lebih mahal dibanding harga sepedanya. Asumsinya kalau rantai segede Gaban maka sepeda nggak akan bisa hilang.


Pedagang Batu Akik Juga Ada Di Camden

Kenyataannya, maling Inggris memang luar biasa cerdas, secerdas James Bond. Mengawasi sepeda dari jauh atau berputar putar sebentar di sekitar tiang parkir sepeda sasaran, lalu wuzzzzz......, hanya dalam waktu kurang dari 3 menit dua buah sepeda dipreteli. Yang roda depannya dirantai ke tiang diambil bodynya. Sedangkan yang bodynya dirantai ke tiang diambil roda depannya. Lalu roda dan body curian tersebut dirangkai kembali. Ini yang namanya "Maling Bule Dengan Kecerdasan James Bond".


Ini Bukan PKL Pasar Tanah Abang Tapi
PKL Pasar Camden  Yang Juga Semrawut Dan Kacau


Awas Banyak Copet Di Pasar Camden
Lebih Sopan Di Indonesia, Tidak Ada Peringatan
Tahu Tahu Kecopetan


Dimana Mana Banyak Tulisan Awas Copet
Hati Hati Saat Mengeluarkan Dompet
Bisa Dijambret Copet Camden 


Maling Sepeda Juga Banyak
Maling Bule Lebih Hebat Dan Nekat Seperti James Bond



Rantai Sepeda Atau Rantai Kapal ?
Maling Bule Selalu Bisa Melepas Rantai Kapal


Rantai Kapal Segede Gaban
Hanya Untuk Mengikat Sepeda Agar Tidak
Dicuri Maling Bule Inggris


Hebat, Cerdas  Dan Canggihnya Maling Bule
Satu Sepeda Dicolong Roda Depannya Saja
Dan Satu Sepeda Lagi Dicolong Body Dan Roda Belakang
Di Rangkai Sebentar Dapatlah Sepeda La La La ...

Baca Juga :

5 komentar:

  1. Mengapa di Inggris yang dari Indonesia terkesan gemah ripah banyak maling Bu Lek Susy?
    Tuntutan hidup alias kurang makmur atau karena tuntunan jiwa alias kurang seserepan agami?

    BalasHapus
  2. Wah urusan nyopet dan nyolong ternyata mereka lebih maju ya!

    BalasHapus
  3. meskipun bule rata2 malingnya maling pendatang, dipasar situ rata2 pedagang juga pendatang. apalagi akhir2 ini banyak migrant. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ilmu dan pengetahuan salah yang disebarkan turun temurun entah oleh siapa. Selalu saja menimpakan hal hal jelek ke imigrant.

      Jumlah imigrant itu berapa biji di UK, untuk bisa masuk UK Border itu susahnya minta ampun dan dikelilingi laut, beda dengan negara negara Eropa lain yang punya perbatasan darat.

      Kalau anda resident UK, coba explore sampai ke kantor polisi.dan buktikan sendiri lewat photo photo kriminal di album yang ada di kantor polisi.

      Jangan berpikiran negatif atau menilai baik buruk seseorang dari warna kulit atau rambut keriting.dan jangan menganggap penduduk UK sebagai imigrant hanya karena warna kulit nya tidak bule.

      Hapus
  4. setiap negara pasti ada kesenjangan ekonomi. itu yang membuat beberapa masyarakatnya menjadi kriminal untuk menyambung hidup

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.