Selasa, 31 Desember 2013

Ngonthel CoBi Di Berlin, Jerman

Becak Unik Berlin
Semua Penumpang Ikut Nggenjot

Nggak Seru Kalau Nggenjot Sendiri
Pernah dengar sepeda unik yang bernama CoBi ? Saya menemukannya di Berlin, Jerman. CoBi singkatan dari Conference Bike, sebuah sepeda yang memungkinkan orang buta untuk mengayuh sepeda keliling kota tanpa harus was was ketabrak kendaraan lain. CoBi ini bisa dikendarai oleh 7 orang sekaligus dengan posisi saling berhadap hadapan dan melingkar seperti layaknya orang yang sedang meeting. Satu orang bertindak sebagai pengemudi. Penciptanya Eric Staller seorang seniman kelahiran New York dan karena sangat effektif untuk mengurai kebekuan dalam suatu meeting, maka banyak perusahaan yang memakai sepeda unik tersebut untuk sekedar diskusi masalah masalah krusial di perusahaan.

Asyik, Bisa Ngonthel Sambil Ngobrol

Gotong Royong Ngonthel Di Berlin
Saat ini sudah lebih dari 300 unit CoBi terjual di 18 negara dan umumnya digunakan oleh perusahaan untuk Corporate Team Building. Contohnya adalah Google Campus di California. Di Berlin, CoBi disewakan untuk umum, terutama turis. Tempat ngetemnya di taman sekitar Brandenburg Gate. Kalau ada dua  atau tiga orang sedang berdiri didekat sepeda tersebut, dekati saja, biasanya mereka cari teman agar seluruh sadel bisa terisi penuh. Nggak rame kalau yang nggenjot cuma dua atau tiga orang saja. Tapi jangan lupa, kalau gabung mereka patungannya bayarnya sama rata atau nggak ?. Orang Eropa terkenal pelit, apalagi Belanda. Jangan jangan anda disuruh bayar, dan si bule tadi cuma nggenjot doang. 


Designnya Cukup Unik
Bisa Sambil Ngopi

Ayo Genjot Terus


Nunggu Orang Lewat Yang Mau Diajak
Patungan Naik CoBi

Baca Juga :

2 komentar:

  1. Designnya CoBi unik sekali !
    Kalau salah seorang pura2 ngonthel apa bisa ketahuan? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pegang setir bisa merasa. Kalau pegangan setirnya sampai ditahan kuat kuat agar tidak belok ke kiri artinya penumpang yang nggenjot roda kiri yang diingatkan. Tampaknya tiga orang nggenjot roda kiri, tiga orang nggenjot roda kanan, satu orang sopir sekaligus nggenjot roda belakang.

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.