Minggu, 23 Juni 2013

Mesin Kroket Londo

Bingung Mengingat Ingat Letak Mesin
Kroket Di Stasiun Utrecht Centraal

Bingung Nggak Mau Keluar
Cepet Dong, Laper Nih..
Orang bilang badan saya gendut, ya biar saja kenyataannya memang seperti itu. Saya memang doyan makan dan ngemil. Saya masih ingat waktu kecil dulu diajak bapak dan ibuku ke Dokter karena sakit. Pak Dokter menasehati "Makan yang banyak, biar sehat dan jauh dari penyakit". Nasehat pak Dokter inilah yang saya pegang sampai hari ini dimanapun saya berada. Nggak ada kata kata lain, hanya nasehat pak Dokter inilah yang bisa saya gunakan untuk "Ngeles" kalau ada orang mengatakan saya gendut.



Sukses, Kroket Idaman Bisa
Keluar
Di stasiun kereta api Utrecht, Belanda (Utrecht Centraal Station), saya selalu mengikuti saran pak Dokter yaitu "Banyak Makan". Setiap kali saya turun dari kereta api selalu saya sempatkan beli Kroket meskipun hanya sebiji. Tetapi, karena saya 'Wong Ndeso" dan bener bener "Kampungan" maka rasa ingin tahu saya sangat besar sekali terutama hal hal yang berbau tehnologi. Saya selalu memilih beli Kroket melalui mesin meskipun ada pegawai toko kue yang selalu menunggu ditoko sebelahnya. Kayaknya bergengsi sekali kalau beli kroket dari mesin di luar negeri. (Apalagi kalau di'share' di facebook dan dibaca 'friend' saya yang berjumlah ribuan. Soal gaya gayaan saya memang nggak pernah kalah dengan yang lain.


Kroket Idaman
Ternyata Pintunya Harus Ditarik
Dengan yakin dan mantap saya menuju mesin Kroket dan saya masukkan EUR 2 meskipun harga yang tertera cuma EUR 1.40. Duit coin langsung ditelan, tetapi kroket idaman tidak mau keluar. Ada tombol besar hitam langsung saya geser kiri, nggak mau gerak. Saya geser kanan juga nggak mau gerak. Saya tekan juga sama saja nggak mau gerak. Mau menyerah dan memanggil pegawai toko ?, Malu, jangan jangan saya  dikatakan "Ndeso" dan "Kampungan" oleh orang Belanda, Maaf saja. Akhirnya, semua pintu yang ada isinya saya buka satu persatu dan berhasil. Tapi, cobaan belum berhenti, uang kembalian tidak keluar juga dari mesin. Saya tunggu cukup lama didepan mesin dan rupanya menarik perhatian orang lewat
"Madame, masukkan coin EUR 1.40 setelah itu buka pintu kroket yang paling atas". 
Nah, ini baru cocok, berarti ada yang menyarankan saya untuk nambah dan makan kroket satu lagi.


Baca Juga :

1 komentar:

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.