Rabu, 01 Mei 2013

5 Tahun Ardi's Family Blog Kuwait

Silahkan Usul Apa Saja Yang Perlu Ditulis
Dalam Blog Ini - Semua Kritik Dan Saran Akan Kami
Gunakan Sebagai Bahan Masukan

Bulan May 2013, tidak terasa sudah 5 tahun usia blog ini. Blog main main yang sebenarnya saya buat untuk menghilangkan stress karena tiba tiba harus terpuruk jadi 'Pengangguran', karena harus mengikuti suami pindah kerja ke Kuwait. Mungkin pembaca tidak ada yang tahu, saat pertama saya menulis blog ini, semuanya betul betul saya mulai dari nol. Nol pengetahuan tentang Kuwait, dan juga nol tidak tahu apa yang bisa saya tulis. Bayangkan, dari Indonesia yang besar dan luas, dimana mana penuh hutan dan tumbuhan dan mudah mencari bahan berita, tiba tiba harus tinggal di negara kecil dimana pemandangan lebih banyak gurun dan pasir. Blank, tidak tahu apa yang bisa ditulis di negara kosong seperti ini.

Jumlah Pengunjung Terus Naik
Maaf, Bagi Siapa Saja Yang Telah Menghubungi
Untuk Titip Iklan. Blog Ini Tidak Perlu Iklan

Tetapi tak apalah, iseng iseng seperti ini ternyata cukup menyenangkan. Sampai saat ini pembaca blog ini telah mencapai lebih dari 30.000 pengunjung setiap bulan dengan rata rata kunjungan sekitar 10 menit, artinya setiap pengunjung membaca sekitar 3 naskah per kunjungan. Dari Poll yang saya buat sebelumnya, saya bisa tahu bahwa 98 % menyukai blog ini karena cukup Informatif dan ditulis dengan bahasa yang enak dengan photo photo yang sangat mendukung isi cerita. 2 % mengatakan Tidak Bagus atau tidak baca karena cuma kesasar.

Oleh karena itu, silahkan menuliskan komentar, kritik, saran  atau usulan cerita apapun. Kalau bisa, akan saya buatkan cerita informatif sperti yang anda inginkan. Mungkin saja beberapa tulisan dalam blog ini tidak berguna bagi anda, tetapi hampir semua orang Indonesia yang mau berangkat bekerja di Kuwait atau berwisata ke negara manapun juga, ternyata banyak yang menemukan blog ini. Terima kasih atas dukungan dan kunjungan anda.

InsayaAllah, semua isi blog ini akan diterbitkan dalam versi cetak dalam waktu dekat ini. Amin.

17 komentar:

  1. Saya suka berkunjung ke blog ini walau tidak selalu meninggalkan komentar Pak Ardi. Mupeng juga dengan cerita-cerita perjalanannya *butuh tukang angkat barang, mungkin? hahaha modus pingin diajakin jalan-jalan*

    Saya paling suka jika Pak Ardi dan keluarga cerita tentang hal-hal unik seputar perjalanan. Hal-hal yang tidak diketahui oleh banyak orang :)

    Sukses terus ya Pak, ditunggu bukunya :) Salam.

    BalasHapus
  2. Saya sangat menyukai blog ini. Baanyak cerita dari negeri sebrang.Terima kasih.

    BalasHapus
  3. Salam, wah...sudah 5 tahun yaa Mbak Susy..:)
    Mabrook..untuk Ardi's Family yang tetap update memberikan informasi perjalanannya. Sebagai sesama perantau yg tinggal di musim yg sama.. kami kadang mencari blog ini sebagai tambahan wawasan. Blog ini menginfokan dari hal2 yg sepele hingga tips2 selama singgah dinegara yg akan dituju dgn cerita yg kadang mengundang tawa...^_^
    Lanjutkan Mbak! Kami tunggu ulasan selanjutnya & bukunya pasti...

    BalasHapus
  4. Cerita yg di suguhkan sangat informatif. Saya mulai kenal blog ini akhir bulan kemaren namun saya sudah membacanya sampai habis hehe.. Terutama tentang kehidupan di Kuwait krn saya tertarik kerja di sana dan saat ini sedang dalam Walk interview, mohon doanya biar saya bisa segera kesana. Tolong di ceritakan tentang cara membeli sim card untuk pebdatang baru dan bisa di beli dimana serta apa perlu menunjukkan pasport saja? Terimakasih sebelumnya..

    BalasHapus
  5. saya udah "berlangganan'' baca popstingan sejak menemukan blog ini sekitar satu-setengah tahun yang lalu. terkadang cerita yang diangkat intinya sangat simpel tapi tetap menarik karna disampaikan dengan penuh jenaka dan memuat info lain daripada yang lain, tidak seperti yang ditemukan di media2 pada umumnya. Salut kalo ternyata selama ini admin kekeuh ngga nerima pajangan iklan yang tentunya itu akan 'mengganggu pemandangan blog', hehe. Ditunngu cetakan buku nya!

    BalasHapus
  6. Blog ini yang menginspirasi saya ketularan aktif ngeblog lagi. Keren banget isinya mbak.... suka banget cerita jalan2nya.. soalnya saya jg suka ngider hehehe...

    Ditungguin bukunya, sukses buat Ardi's Family.

    BalasHapus
  7. It has been five years? Wow, selamat ya Bu! Saya awalnya juga kesasar nemu blog ini, tapi banyak postingnya yang informatif dan segar. Saya senang membacanya.

    Sukses terus untuk Ardisfamily!

    BalasHapus
  8. selamat ya Ibu atas sukses blognya... :) Sudah satu setengah tahun ini saya mengikut blog ini. Saya mohon maaf tidak selalu memberikan komentar, Karena biasanya saya save dulu baru saya baca secara offline. Maklum mahasiswa mesti hemat. hehe ... Menurut saya, perlu ditambahkan informasi mengenai karakter orang2 yang ibu jumpai di negeri seberang, tentang keramahannya, selera humor, pokoknya deskripsi tentang masyarakat sebuah kota atau negara. Mohon maaf jika berlebihan. Terimakasih. :)

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum Susy,
    Salam ziarah dari Sham.

    We met at the Halaqah Masjid Kaber recently.
    Nice blog you have here. Very inspiring too.
    Keep on writing dear, its also a very good therapy especially for women like us.

    Being away from family back in Malaysia, and too resigning from my earlier job was a not easy thing to handle.
    I was a bit sad at first, now.. through my blog.. its a channel for me to express my feeling and my experience especially staying here in Kuwait.

    It was a pure pleasure to get acquittance with you dear.

    Regards,
    Sham.

    BalasHapus
  10. Bermanfaat sekali Mbak Susy Ardianto, jadi mantep memulai petualangan baru di Kuwait, dan berkat tip and tricksnya kami bisa well prepared... thank youu..

    BalasHapus
  11. Salam Bu susi,
    saat saya mau memlilih utk turut berhijrah ke Kuwait- tesasar saya pada Blog ibu- nyata ianya bukan skadar blog tg Kuwait ttp ianya ttg dunia dan segala isinya- melihat photo sudah cukup , — dunia dan denyut nadinya-, teruskan usaha ibu dan terima kasih- Malaysian Bikers In Mangaf-Mamalala-Honda Africa twin

    BalasHapus
  12. Wih, blognya mau di jadiin buku? Keren keren jadi gak sabar nunggu bukunya..

    Keep bloging
    And let's walkbloging to my blog
    http://travellingaddict.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. Sebelumnya, Selamat Buat Ardy's Family yg sdh 5thn di blog ini. Singkat saja boleh sy tau alamat E-mail nya mbak? Krn banyak yg ingin sy tAnyakan tentang kuwait.Alamat e-mail saya
    Salam.

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.