Rabu, 09 Februari 2011

Mimpipun Bisa Beda Kalau Tempat Berbeda

Porsche Carrera GTS
Kecil, cocok nih untuk saya
Menjelang 25 dan 26 Feb 2011 (Kuwait Independence & Liberation Day), di Kuwait banyak sekali tontonan. Bagi kami tontonan yang menarik adalah menonton ‘Orang Nonton Pameran Otomotif CONCOURS D’ ELEGANCE 2011’. Suatu ajang tontonan mobil klasik sampai mobil terbaru sekaligus penjualan mobil mobil mewah model mutakhir. Kenapa saya lebih  tertarik menonton para penonton dibanding barang yang ditonton ?. Jawabnya karena beberapa hari lalu seluruh warga negara Kuwait ketiban ‘hujan duit’ dari Emir Kuwait. Per kepala mendapat shodaqoh uang tunai KD 1000 termasuk bayi baru lahir. Kalau satu keluarga terdiri dari 5 orang saja berarti KD 5000 ditangan.


Suasana Concours D'Elegance 2011
Marina Crescent 2 - 6 Feb 2011
Di ajang pameran otomotif inilah saya bisa menyaksikan kegembiraan yang sebenarnya, kegembiraan belanja memborong mobil terbaru, termutakhir yang belum dipasarkan dinegara lain. Baca Juga : 5 Billion USD Turun Dari LangitHujan Duit Di KuwaitBagi Bagi Duit Di Kuwait

Bingung Pilih Jaguar Continental,
Bugatti Veyron Atau
Ferarri Scaglietti
Lalu terbayanglah angan angan saya, mimpi seandainya punya uang sebanyak mereka. Seandainya saja saya juga kebagian duit dari Emir Kuwait, seandainya saja saya punya uang tunai sebanyak mereka, seandainya saja saya harus memilih uang tunai yang saya dapat dari Emir harus saya belanjakan di Indonesia atau di Kuwait, dan lain lain mimpi dan angan angan yang tak jelas bisa kesampaian atau tidak.  Ternyata mimpi dan angan angan bisa berbeda kalau tempatnya berbeda, maksud saya keinginan kita bisa berbeda jauh kalau kita tinggal di Kuwait. Mimpi saya ringan saja, pingin seperti Kuwaitis punya mobil mewah buanyaaaaak sekali. 


Enggak Ah, Roll Royce
Terlalu Mahal
Untuk harga mobil baru, di Kuwait sebenarnya cuma 40 % harga mobil di Indonesia karena di Indonesia menerapkan pajak bea masuk barang import dan barang mewah. Sedangkan di Kuwait tidak ada pajak semacam itu. Baca Juga : Harga Mobil Baru Indonesia Vs Kuwait. Sayangnya, tidak bisa dikirim ke Indonesia. Seandainya bisa dikirim kemungkinan akan kena pajak/bea masuk juga. Alasan lain kenapa orang Kuwait boros belanja mobil adalah murahnya bensin. Harga bensin super sekelas pertamax di Kuwait hanya 60 fils per liter. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 1800 – Rp 2000 saja, jauh lebih murah dibanding seliter air mineral yang berharga 100 fils. 


Ini Mobil Ditinggal Mesinnya
Menyala Kok Nggak Ada
Yang Nyolong Ya ?
Banyak sekali orang Indonesia di Kuwait yang bermimpi jadi exporter termasuk saya, tetapi cuma mimpi doang. Bayangkan berapa keuntungan akan saya dapat kalau harga kulakan di Kuwait cuma 40 % harga di Indonesia. Oh iya, coba lihat mimpi  mimpi saya di Kuwait dan bandingkan mimpi saya kalau saya masih di Indonesia seperti pada tabel dibawah ini. Dengan jumlah uang yang sama, mimpi saya bisa lebih berkualitas di Kuwait dibanding dengan mimpi saya di Indonesia.



Seandainya Saya
Di Kuwait
Nggak Punya Duit
Kredit tanpa DP semua jenis mobil
Cuma punya Rp 125.000
Sewa mobil Toyota Corolla (KD 6 per hari)
Punya Rp 120 – 150 Juta Tunai
Beli Chevrolet Cruze Kontan
Punya Rp 250 – 300 Juta Tunai
Beli Chevrolet Camaro Sport Kontan
Punya Rp 350 – 400 Juta Tunai
Beli Caddillac CTS V Kontan
Punya Rp 1 Milyar Tunai
Beli Porsche Panamera Sport Kontan
Punya diatas Rp 1 Milyar
Beli Bugatti Veyron Kontan

Seandainya Saya
Di Indonesia
Nggak Punya Duit
Naik Busway
Cuma punya Rp 125.000
Naik Bussway & Makan Enak
Punya Rp 120 – 140 Juta Tunai
Beli Sepeda Motor & Foya Foya
Punya Rp 250 – 300 Juta Tunai
Beli Toyota Inova Full Accesories
Punya Rp 350 – 400 Juta Tunai
Beli Honda CRV Full Accesories
Punya Rp 1 Milyar Tunai
Pingsan 3 hari Nggak Bangun Bangun
Punya diatas Rp 1 Milyar
Setep Kejang Kejang Seminggu

Hwa ka ka ka, Dasar kere, kalau mimpi nggak tanggung tangung keinginannya. Apa salahnya bermimpi he he he……

Baca Juga :

1 komentar:

  1. Aduh enaknya dikuwait bu sepertinya kerja keras dihargai..dsini mah punya mobil masi jadi impian tinggi..dp 35jt angsuran 3 jtsampai 5 thn. Tersiksa batin heheh.apa yg salah ya

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.