Minggu, 29 September 2013

Majabus, Makanan Biar Cepat Menguasai Bahasa Arab


Majabus - Nasi Mirip Kroto Dan
Bisa Membuat 'Cucak Rowo'  Fasih Ngoceh Bahasa Arab
Yang Sejenis Namanya Mandi (Saudi), Biryani (India)

Mushaltat
Creme And Honey
Banyak cara untuk belajar bahasa Arab di Kuwait. Suami saya tahu benar bahwa saya dan anak anak sudah bertahun tahun tinggal di Kuwait tetapi belum bisa juga  berbahasa Arab dengan lancar. Karena tahu kekurangan saya dan anak anak, maka hampir setiap hari terutama sepulang dari kantor saya dibawakan berbagai macam makanan Arab, yang paling sering adalah Majabus.


"Nih makan, Biar lancar ngoceh bahasa Arab' katanya. 


Fatoush
Salad Khas Arab

Pengalaman panjang melatih burung cucak rowo ngoceh dengan memberi makan 'kroto' waktu di Indonesia dulu memang kalau diterapkan di Kuwait terasa cukup manjur, dan bisa membuat saya dan anak anak seketika lancar ngoceh bahasa Arab. Kalau saya terjemahkan ocehan bahasa Arab saya ke bahasa Indonesia kira kira artinya sebagai berikut :


"Ini lagi, ini lagi.... apa nggak ada makanan yang lain !!!"
"Majabussss mulu, ....emangnya saya cucak rowo !!!"



Shamiyat
Ada Yang Isi Daging Ayam, Kambing, Bayam Dll

Hummous
Terbuat Dari Kacang Kacangan

Reyas
Lamb Chops Ala Arab

Qobus
Nasinya Orang Arab

Kebab Dan Chicken Tikka
Nama Populernya Mix Grill

Yang Ini Bisa Bikin Ngoceh Tambah Lama

Baca Juga :

4 komentar:

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.