Sabtu, 11 Agustus 2012

Musim Panas Di Kuwait

Pohon Yang Bisa Bertahan Hidup
Karyawan Lapangan Berhenti Kerja Siang Hari
Dan Kerja Kembali Malam Hari

Umumnya orang Indonesia di tanah air hanya mengetahui iklim dan cuaca di gurun sangat panas sekali. Tidak terlalu salah sebenarnya kalau sekitar bulan Agustus. Padahal, saat musim dingin temperatur di gurun bisa mencapai 0 Deg Celsius. Apalagi di gunung gunung yang tinggi, tentu akan lebih rendah sekali.

Santai Jalan Jalan
Saat Musim Panas 50 Deg C

Di Timur Tengah dan Sahara, Afrika Utara juga ada pegunungan tinggi seperti pegunungan Heejaz yang membentang sepanjang laut Merah dari Saudi Arabia Utara sampai Madinah, pegunungan Lebanon yang membentang sampai Jordan dan pegunungan Atlas yang berada di Western Sahara dan melintasi Maroko, Algeria dan Tunisia..

Kuda
Mana Bisa Hidup Di Gurun

Daerah yang datar dan gurun pasir gersang memang sangat panas sekali saat ini karena puncak musim panas adalah bulan Agustus. Temperatur bisa mencapai 50 Deg C atau separuh dari titik didih air. Kira kira kalau telur ayam ditimbun pasir maka akan menjad telor setengah matang. Hanya binatang onta saja yang masih dengan santai jalan jalan ditengah gurun. Binatang lain seperti kuda, sudah terlebih dulu mati kepanasan. Binatang lain yang lebih kecil seperti kambing dan domba tidak terlihat sama sekali saat musim panas. Barangkali sudah dimasak jadi Kebab oleh pemiliknya sebelum musim panas datang.

Hanya Onta Saja Yang Bisa Bertahan Hidup

Baca Juga :

2 komentar:

  1. blog yang sangat menarik, lengkap dan informatif...terima kasih.

    BalasHapus
  2. Jd bimbang berangkat gak ya?? ke kuwait

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.