Rabu, 01 Juli 2009

Cara Cerdas Parkir Di Kuwait


Parkir Di PACI
Asal Berhenti Saja Nggak Peduli Nutupi Mobil Lain


Saya bangga sekali bisa tinggal di Kuwait dan bertemu expatriate dari berbagai macam negara yang umumnya memang telah dipilih dan diseleksi sedemikian rupa sehingga setiap hari ada saja kejadian kejadian yang luar biasa dan tidak pernah terpikirkan sama sekali.sebelumnya. Terkadang aneh, terkadang hebat dan terkadang membuat kita tersenyum sendiri. Saking cerdasnya terkadang aneh aneh dan malahan nggak bisa diterima akal sehat.



Parkiran Di Al Bahah Fahaheel
Kalau Malam Lebih Semrawut



Salah satu yang jadi masalah di Kuwait adalah tempat parkir, hampir semua apartement di Kuwait tidak punya tempat parkir akibatnya mobil harus parkir cukup jauh dari apartement. Demikian juga toko toko kecil, pasar dan tempat belanja dimanapun juga di Kuwait semuanya tidak menyediakan tempat parkir. Yang benar benar telah dilengkapi tempat parkir adalah pusat perbelanjaan modern, mall dan gedung perkantoran baru saja.

Tempat Parkir Di Sultan Center Mangaf
Ditempat Ini Banyak Mobil Jalan Melawan Arus


Kalau tempat perbelanjaan lama atau toko toko lama semuanya parkir bebas dipinggir jalan terkadang sampai rangkap dua dan menghambat lalu lintas. Dan yang paling banyak adalah parkirnya saling melintang dua tempat dipakai satu mobil sendiri atau terkadang parkir menutupi mobil yang telah parkir duluan akibatnya mobil tersebut tidak bisa keluar. Ada juga yang parkir model burung onta, asal kepalanya sudah masuk berarti sudah OK, padahal buntutnya masih ditengah jalan.

Pingin Belanja Masuk Toko ?
Gampang, Buka Saja Kap Mesin Di Tengah Jalan


Tanda larangan parkir hampir ada disepanjang jalan, dan polisi juga patroli ditempat tempat kemacetan setiap saat. Kalau ada yang bandel, roda mobil tinggal digrendel saja. Tapi sudah terkenal dari dulu, orang Arab cerdasnya bukan main dan luar biasa berani dan tidak pernah takut dengan polisi. Perhatikan gambar disamping, apakah mobil tersebut sedang mogok ? Oh jelas bukan, si pemilik mobil sedang masuk ke toko yang berada diperempatan jalan dan belanja kebutuhan sehari hari dengan tenangnya. Kap mesin mobil sengaja dibuka agar terkesan mobil sedang mogok. Kalau belanja sudah selesai, dengan tenang si pemilik mobil menutup kap mesin mobilnya kembali dan segera start mobil lalu ngabur.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.