Rabu, 02 Januari 2013

Dugem Kuwait

DJ Special Didatangkan Khusus Dari
US Military Base Camp Arifjan

Siapa bilang orang Arab cuma bisa sholat dan dzikir saja. Ternyata apapun suku dan bangsanya, manusia dimanapun juga sama saja. Profesi bisa bermacam macam, warna kulit juga berbeda beda, bahasa juga berlainan, adat istiadat jelas berbeda, pandangan politik juga nggak sama dan masih banyak lagi perbedaan yang susah untuk disebut satu persatu.

Tidak Selamanya US Army
Ngangkat Senjata. Ngangkat Speaker
Dan Jadi DJ Ternyata Bisa

Dan, dibawah ini beberapa persamaan dengan kita.  Saya paling suka semboyan pemersatu bangsa Indonesia “Apapun Makanannya, Minumnya Tetap Teh Botol”. Dengan semboyan persatuan inilah saya berinteraksi dengan berbagai macam bangsa dari berbagai negara diseluruh dunia. Dan sudah pasti bisa diterima paling tidak sampai hari ini.

Kursi Pesta Yang Bisa Berpendar Didalam Gelap
Tukang Angkutnya Dari India
Awalnya saya dikeroyok oleh beberapa anak muda tetangga dan kawan sekolah anak saya. “Aunty…. Aunty…. Can I use your home for party, please …. please…..”. Toblas mak jegagik kaget luar biasa saya mendengar permintaan pesta anak anak muda arab saat itu juga. Bagaimana tidak kaget, sebagai expatriate tentu saya harus menghindari segala sesuatu yang bisa bikin heboh dan mengganggu tetangga kiri kanan. Tetapi, nyatanya anak anak remaja Kuwait meminta ijin secara khusus ke saya untuk mengadakan pesta dirumah saya. Orang tua mana yang bisa tahan mendengar rengekan anak anak muda “Please….. please aunty…….., once time only”. Satu bulan tidak saya jawab permintaannya sampai satu persatu orang tuanya datang kerumah untuk memberi dukungan moral. “No Problem madame… no need for police permit, the party is private at your home….”.

Memberi Instruksi Saat
Semua Perlengkapan Pesta Datang

Bukan itu yang aku pikir oom…., pesta arab terkenal sangat mewah dan mahal, duit ane nggak cukup buat memmbiayai pesta arab”. Eh ternyata, mereka tahu apa yang sedang saya pikirkan. Ternyata orang Arab sama juga dengan orang Indonesia. Mereka juga suka gotong royong, patungan ngumpulkan uang, meminjamkan meja. kursi dan pecah belah, meminjamkan apapun yang dibutuhkan dan bisa diajak diskusi untuk mencari tahu dimana harus pinjam atau sewa peralatan buat pesta. Yang jelas, setelah ijin pinjam rumah saya setujui, langsung telpon saya berdering dering, ada yang mau ngirim meja, kursi, lampu disco dll.


Testing, Tempat Duduk Dan Meja Semua Bisa Menyala
Mengikuti Irama Musik
Peralatan Disc Jockey pinjam milik salah seorang tentara Amerika yang berada di US Military Base Camp. Daripada perang terus terusan, lebih baik datang ke rumah saya dan meminjamkan alatnya sambil menghibur. Biar dapat pahala mereka. Ternyata orang Amerika juga sama saja dengan kita, kalau ada embel embel dapat pahala maka langsung setuju meminjamkan alat Disc Jockeynya sekaligus mengoperasikan. Kursi, Meja Bar dan berbagai macam lampu entah datang darimana, tahu tahu banyak sekali India dan Bengali yang datang mengangkut dan menurunkan semua perlengkapan pesta di rumah. Makan, minum dan snack harus saya konsultasikan dengan orang Arab, ternyata pesta gemerlap seperti ini tidak perlu menyediakan makanan berat seperti nasi rawon, nasi soto atau sate kambing. Syukur alhamdullilah nggak perlu repot masak masak. Lagipula, saya tahu pasti sebagian besar Arab nggak ada yang doyan  sambal terasi, gulai jengkol atau rempeyek teri.

Meja Dan Kursi
Nyala Lampu Berganti Ganti Warna
Beruntung di Kuwait tidak ada minuman beralkohol seperti Whisky, Vodka, Arak, Anggur Bapak Jenggot, Ciu Cap Tikus atau minuman oplosan yang memabukkan semacamnya. Jadi saya cukup menyediakan minuman. Saya juga tahu benar keinginan anak muda Arab, yaitu berjoget sambil pura pura sempoyongan mabuk. Oleh karena itu saya sediakan pineapple juice, mango juice, strawberry juice yang dikemas dalam botol ala minuman keras.


Lantai Utama Untuk Joget
Lampu Spot Dominan Biru
Biar gayeng, sambil joget bisa bergaya ala ‘drunken master’ sambil pegang botol pura pura sempoyongan. Di Kuwait memang sangat banyak juice buah dalam kemasan botol ala minuman keras. Biar afdol, saya coba nenggak beberapa kaleng Tonic Water (Kalau dibaca sekilas tertulis seperti Johnie Walker). Dan benar seperti yang saya duga sebelumnya, baru beberapa teguk saja saya langsung tertidur nggak bangun bangun sampai jam 10:00 pagi.

SELAMAT TAHUN BARU 2013


Ada Bar - Warna Bisa Berubah Sesuai Irama
Botol Minuman Sangar Tapi Isinya
Juice Jeruk, Mangga, Strawberry Dan Nanas

Perhatikan Tulisan Tonic Water Di Kaleng
Diplesetkan Seolah Olah Johnie Walker
Botol Juice Blueberry Mantap Kan ?

Jam 3 Pagi Baru Tidur
Mabuk Johnie Walker Arab

Jam 06:00 Pagi Masih Tidur
Akibat Kebanyakan Johnie Walker Arab

Jam 09:00 Pagi Masih Tidur Juga
Kalau Ini Bukan Mabuk Lagi Tapi Memang Doyan Tidur

Baca Juga :

3 komentar:

  1. Wkwkwkwk…
    Suwer lucu banget ceritanya.
    Saya sampe ngekek nih…..hihihi
    Menarikkkk
    Blm bisa kasih vote, onlen pake hape :)

    BalasHapus
  2. tiap baca tulisan ibu yang satu ini, pikiran jadi langsung fresh gitu je...seger dan ringan tapi banyak ilmu yang bisa didapat...

    BalasHapus
  3. Ternyata,,,,😆😊😀😀
    Padahal tadinya saya serius bgt bacanya

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.