Jumat, 06 Juni 2008

Kursus Musik Untuk Anak anak

Tempat kursus musik di Kuwait tidak banyak, seluruh negara sudah diobok obok, ketemunya cuma dua tempat saja. Itupun tempat kursusnya ngumpet di apartment orang orang India. Tempat kursus paling butut di Indonesia rasanya masih jauh lebih bagus dibanding tempat kursus di Kuwait. Tetapi karena nggak ada pilihan lain, akhirnya untuk mengisi rutinitas harian anak-anakku maka aku daftarkan saja ke tempat kursus tersebut.

Bukan musik saja ternyata yang dilayani, tari India dan Nggambar tradisional Indiapun ada. Anakku sebenarnya tertarik joget Bollywood yang terkenal dimana mana, tapi aku khawatir anakku akan nyari tiang atau pilar untuk joget Bollywood dikemudian hari. Akhirnya Ayu ngambil kursus Guitar Rock dan Drawing & Painting. Sedangkan Dinda mengambil kursus Keyboard Rock.
Tempat kursus tersebut adalah :
  • Kalabhavan Music Training Institute
    Alamat : Block 10, building 7 street 6 Salmiya.
    Paket kursusnya antara lain Piano, keyboard, guitar, violin, Jazz drums, tabla, drawing & painting dan Vocal. Tapi jangan heran untuk urusan vocal ya..kebanyakan lagu India. Memang tidak dapat dipungkiri yang tinggal di Kuwait banyak warga India, sehingga untuk urusan kursus pun warga India juga berperan.

  • Ideal British Music Music Center (IBMC)
    Hanya berjarak sekitar 100 meter saja dari Kalabhavan, tidak ada papan nama dan letaknya diapartment India juga. Tampaknya tidak resmi dan sembunyi sembunyi, tetapi muridnya cukup banyak juga.

Untuk biaya kursus di Kalabhavan memakai uang pendaftaran 5 Kd. Dan uang kursus di Khalabavan 20 kd/ bulan untuk salah satu pilihan kursus. Dan di IBMC tidak ada uang pendaftaran yang ada hanya uang kursus bulanan sebesar 15 Kd. Tinggal pilih yang mana. Untuk kedua tempat kursus tersebut cukup bagus untuk ukuran Kuwait. Jangan dibandingkan dengan Jakarta.
Keyboard yang dipakai untuk kursus semuanya Casio, jadi judul kursusnya saja yang keren tetapi sarananya sangat tidak mendukung untuk murid yang sudah ngerti cara bermai musik. nyatanya anak anak lebih senang berlatih dengan bapaknya, disamping lagunya baru dan bukan lagu India, keyboard yang dipakai latihanpun canggih, Roland E80 atau 'Lamborghini'nya Keyboard di dunia musik. Lihat saja si kecil pada photo diatas, lebih lancar nyanyi Eternal Flame, Without You dan Killing Me Softly di rumah daripada ditempat training. (by: Susy )