Sabtu, 06 Agustus 2011

Klakson Dan Bang Rofiq


Mobil Pelanggan Bang Rofiq
Parkir Ditengah Jalan
Kalau mau beli mobil di Kuwait, jangan lupa memastikan klakson berfungsi dengan baik. Klakson di Kuwait mempunyai fungsi sangat penting sekali dan jangan sampai anda sepelekan kalau tidak ingin menyesal dikemudian hari. Fungsi klakson bukan untuk dibunyikan ditengah kemacetan jalan karena umumnya penduduk Kuwait cukup santun dan tidak membunyikan klakson kalau jalanan sedang macet. Lalu dimana letak pentingnya kalau tidak dibunyikan ditengah kemacetan dan kenapa harus repot repot memeriksa klakson berfungsi ?


Bang Rofiq
Pelayanan No 1
Nah ini dia, klakson gunanya untuk belanja kebutuhan sehari hari. Tanpa klakson bakalan anda menjadi makhluk paling aneh sendiri (Allien) dilingkungan manusia yang suka membunyikan klakson. Sebenarnya iklim yang menyebabkan penduduk Kuwait suka membunyikan klakson saat belanja di warung / bakala. Iklim di Kuwait seringkali tidak bersahabat dengan kita. Saat musim panas, panasnya bukan main dan bisa mencapai 50 Celcius. Musim Dingin juga keterlaluan dinginnya, bisa mencapai 0 Celcius, katakan saja rata rata sekitar 7 Celcius. Musim peralihan biasanya banyak hujan, baik hujan air maupun hujan debu. Karena keadaan iklim seperti ini, maka kalau anda ingin beli kebutuhan sehari hari, misal minyak goreng, telor atau yang lainnya, cukup bunyikan klakson didepan bakala (kedai kebutuhan sehari hari), nggak perlu repot repot turun.


Nyantai Di Warung Juice
Bang Rofiq
Ada aturan tidak tertulis tetapi mudah dimengerti kalau kita sering didepan warung / bakala di Kuwait. Klakson sekali, maka yang keluar adalah Bengali, dua kali maka yang keluar Mesir, tiga kali berturut turut maka yang keluar adalah Kuwaitis pemilik warung. Cobalah membunyikan klakson 10 kali tanpa henti, maka yang keluar adalah seluruh penghuni apartment. Apa hubungannya ? Ya jelas penghuni apartment akan marah besar kalau ada klakson berbunyi terus menerus.  Umumnya warung / bakala di Kuwait letaknya jadi satu dengan halaman apartment. Saya dulu pernah tinggal di apartment dan dihalaman depan ada apotek, rumah makan Fried Chicken, bakala penjual kebutuhan sehari hari. Rasanya telinga ini sudah kebal dengan bunyi klakson.


Bang Rofiq, Avocado
Juicenya Memang
Enak Sekali
Saya punya langganan bakala penjual es juice di Kuwait. Letaknya disudut Hilal Al Muthairy Street di daerah Salmiya. Saya tak tahu pasti nama bakalanya, tetapi karena pelayannya bernapa Rofiq, asli Bangladesh maka sering saya sebut Warung Juice Bang Rofiq. Cukup populer dan sering saya promosikan ke teman teman Indonesia di Kuwait. Bang Rofiq ini cukup tanggap dan sigap kalau saya datang dan sering membuat saya heran. Jumlah pelayan warung Bang Rofiq ini cukup banyak, tetapi selalu saja bang Rofiq yang keluar dan berlari lari menyambut saya. Saya tanyakan, kenapa yang keluar kok selalu kamu dan bukan yang lain ? Ternyata jawabnya cukup jelas dan tegas, 'Sudah Hapal Bunyi Klakson Mobil Madame Susy'. Hebaaattttt !


Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.