Minggu, 11 Januari 2009

Urusan Visa Egypt

Nah. Disini saya akan memulai bercerita mengenai perjalanan kita ke Egypt di saat anak- anak libur sekolah, 22 Desember - 29 Desember 08 yang lalu. Seperti biasa sebelum masuk ke negara tetangga urusan pertama yaitu Visa. Tidaklah sulit untuk mendapatkan Visa Egypt. Cukup dengan waktu 2 hari kerja saja selesai . Jangan membayangkan kedutaan Egypt yang terletak di Rawda Block 5 No 1 sama dengan kedutaan Turki atau kedutaan yang lainnya.

Sebelum memasuki kedutaan terpasang pintu detector. Tetapi tidak berfungsi sepenuhnya. Penjaga hanya bertanya '' From Philipino'', "No. Indonesia", jawabku singkat. '' Good....good..." Setelah masuk ruangan administrasi sedikit membingungkan. Semua tulisan maupun pengumuman yang ditempet di dinding semua menggunakan bahasa Arab. Satu-satunya counter yang ada tulisan bahasa Inggris dan langsung kita mengerti adalah counter Visa. Hanya tertulis satu kata saja Visa. Pengumumam - pengumuman yang lainnya juga menggunakan bahasa Arab.


Syarat - Syarat mendapatkan Visa Egypt :
- Ambil formulir Visa di kedutaan dan Isi ( Formulir gratis )
- Pas Photo 1 lembar, latar belakang tidak ditentukan.
- Passport Asli
- Surat keterangan dari Perusahaan
- Biaya KD 10 per passport


Baca Juga :

2 komentar:

  1. maksudnya surat dari perusahaan apa ya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya surat keterangan bahwa kita karyawan perusahaan ABC mulai tahun ???? Dan punya penghasilan tetap sebesar ????. Digunakan untuk meyakinkan saja bahwa kita bukan pengangguran yang mau cari kerja di negara ybs. Beberapa negara akan meminta bukti tiket pp dan booking hotel untuk meyakinkan bahwa kita akan pulang kembali kenegara asal dan tidak menggelandang di negara tujuan. Ada juga yang minta rekening tabungan 6 bulan terakhir untuk meyakinkan bahwa kita bisa menghidupi diri sendiri di negara tujuan.

      Hapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.