Selasa, 07 Januari 2014

Kuwait Diwaktu Malam

Scientific Center Kuwait
Di Malam Hari

IMAX Theater
Orang Arab terbiasa melek malam dibanding umumnya orang Indonesia. Hampir semua aktifitas kota terasa hidup begitu gelap mulai datang. Saat musim panas bulan Juni - September memang bisa diterima akal sehat kalau beraktifitas malam hari karena siang hari memang temperatur bisa mencapai 40 Deg C - 52 Deg C. Tapi saat musim dingin November - February, kebiasaan melek malam memang tidak berubah dan masih berlanjut sampai saat ini.



Pedagang Kaki Lima
Juga Ada
Yang Nonton Futsal
Juga Ada
Bedanya, aktifitas di luar ruangan pada saat musim dingin seperti ini semua orang memakai jaket tebal dan wanitanya memakai sepatu boot tinggi berbulu dan hangat. Bah, Arab udah ada musim dingin ?, Masha Allah !!!...kiamat deh ?. Tenang, tenang saudara saudaraku di tanah air. Di  Arab juga ada musim dingin. Puncak musim dingin bisa mencapai 0 Deg C.  Di negara negara Arab yang bergunung gunung tinggi juga bersalju saat musim dingin. Lihat link Tempat Tempat Bersalju Di Arab Dan Sahara ini kalau ingin tahu ski resort di negara negara Arab

Duduk Duduk Sambil Memandang
Liberation Tower

Sedang Nggelar Meja
Kursi Dan Persiapan BBQ
Aktifitas luar ruangan yang dilakukan penduduk Kuwait sangat bermacam macam. Ada yang sekedar jalan jalan bersama keluarga, olah raga futsal, basket ball, tennis atau sekedar duduk duduk melamun sendiri atau ngobrol bersama keluarga, saudara atau teman. Sama halnya dengan orang Indonesia, yang remaja seringkali berkelompok dan mejeng. Kalau ada cewek melintas langsung suat suit iseng. Ceweknya juga pura pura cuek. Bedanya, kalau cowok Arab lebih terkendali, nggak ada yang berani jahil dan langsung salaman ngajak kenalan. 


Nunggu BBQ Siap Sambil
Memandang Laut

Nonton Air Mancur
Di Scientific Center
Satu hal yang tidak akan dijumpai di Indonesia, yaitu penduduk Kuwait kalau rekreasi di taman taman kota malam hari, ribetnya bukan main. Meja, kursi, sepeda anak anak, bola, alat pemanggang dan semua bahan bahan makanan dibawa semua dari rumah. Misalnya satu keluarga berisi 8 orang, maka perlu tiga sampai empat mobil dikerahkan untuk mengangkut semua perlengkapan.. Yang tidak mau ribet juga ada, umumnya mereka klesetan diatas rumput sambil bakar bakar ikan, sosis atau daging. Baunya, wuah bisa bikin lapar tujuh hari tujuh malam.


Ahmadi Saat Malam Hari

Baca Juga :


Main Bola Basket
Cari Keringat Biar Makan Banyak


Suit Suit, Remaja Kuwait
Mejeng. Cantik Cantik Juga

3 komentar:

  1. Jadi ingat waktu di Red Sea, neae from King Abdul Azis Airport, penduduk Arab jam 01.00 AM mereka baru berdatangan beberapa keluarga, untuk bermain di taman, ke discotic near from Red Sea, Jeddah, malls...

    BalasHapus
  2. Lampunya kebanyakan warna warni ungu ya, bunga2 yg bermekaran juga..

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.