Sabtu, 17 Juni 2017

Karpet Hotel Mannings Truro

Aneh Bin Ajaib
Carpet Diatas Carpet Tapi Bisa Bergeser Sendiri
Orang Inggris itu secara umum mirip sekali dengan orang Indonesia. Mereka seneng sekali kalau diajak cerita masalah hantu, demit, setan dan semacamnya. Acara TV banyak sekali yang menyiarkan acara semacam 'Dunia Lain'. Contohnya baca saja tulisan di blog ini sebelumnya : Dunia Lain Ala Inggris. Paket wisata dikota manapun di UK juga sama saja, selalu yang ditonjolkan 'Ghost Tour' atau 'Mistery Tour'. Ada juga tour tentang arwah korban pembunuhan berantai Jack The Ripper di London dll.


Nggak Ada Getaran Dan Permukaan Tidak Licin
Tapi Keset Hitam Ini Bisa Bergeser Sendiri
Ditunjang juga gedung gedung dan rumah di hampir seluruh kota di UK hampir semuanya bangunan tua dan kuno, hampir semua gedung masuk dalam cagar budaya yang dilindungi. Lengkap sudah ketakutan dan penderitaan saya kalau sedang jalan jalan di UK. Apalagi, suami dan anak anak saya suka mancing mancing cerita horror. Tetangga dan dan kawan jdi UK ini uga sama saja, sukanya cuma nakut nakutin karena tahu saya penakut.

Nangis Gue Ditinggal Sendirian di Edinburgh
Bapak Dan Anak Ikutan Nonton Ghost Tour Gratis
Di Truro, Cornwall, UK, ketakutan saya menjadi jadi. Saya menginap di hotel Mannings. Dari sisi lokasi, hotel ini terletak persis diujung Lemon Square. Satu satunya hotel yang lokasinya benar benar di pusat kota, kawasan keramaian kota Truro. Tinggal melangkah beberapa langkah saja sudah bisa menyaksikan seluruh highlight kota Truro, seperti Lemon Market, Lemon Square, Truro Cathedral, Pannier Market dan berbagai macam pertokoan dan cafe besar dan kecil.


Dimana Mana Ghost Tour Atau Mistery Tour
Apa Menariknya Nonton Hantu Hiii
Tetapi, ada yang janggal dengan kamar yang saya tempati di hotel Mannings ini. Lantainya berkarpet dan jelas tidak licin sama sekali. Diatasnya ada keset hitam dengan tulisan 'Mannings' yang juga terbuat dari bahan karpet. Tidak ada getaran sama sekali dari mobil yang lewat tetapi keset karpet tersebut bisa bergerak sendiri menggulung tidak beraturan. Berkali kali diluruskan dan ditata ulang keset hitam tersebut, tetap saja bisa merayap pelan sampai nabrak tembok dan tergulung tidak teratur kalau sedang tidak kita perhatikan.

Aku Didepan Kamarku Di Hotel Mannings Truro
Hotelnya Kuno Dengan Pintu Masuk Berjeruji

Pokoknya merem sedikit tidak memperhatikan, si karpet bergerak sendiri sampai tergulung nabrak tembok. Celakanya, mas Ardi dan anak anak malah tertarik dengan fenomena aneh ini. Diajak pindah hotel nggak mau karena dapat tontonan langka. 
'Nggak apa apa, hantu bule itu ngganteng pakai jas, yang perempuan juga cantik pakai gaun pengantin'.  


Pintu Depan Menuju Restaurant
Gedungnya Tua Dan Antik

Ayah dan anak anak malah asyik jeprat jepret berphoto ria dan ngukur kecepatan bergerak karpet per menit. Yah, mereka semua berlatar belakang engineering, ilmu pasti jadi nggak mudah percaya yang ghoib dan tidak pasti. Sekali njepret photo, langsung dilihat hasilnya dan diskusi horror sambil tertawa :
'Kak ada background Valak seperti di film The Conjuring nggak di latar belakang photo ?'.
'Belum ada yah, ulangi lagi photonya'.


Kota Truro Dilihat Dari Depan Hotel Mannings
Kawasan Downtown - Kota Tua - Lemon Street
Kusut, ngakak ngikik nggak lucu sama sekali akhirnya jam 11 malam saya tilpun langsung resepsionis hotel. Saya minta disediakan kamar kosong, sekarang juga !!. Pokoknya harus pindah kamar atau pindah hotel. Untungnya masih ada kamar kosong buat pindahan. Tapi jawaban si resepsionis cukup membuat saya tambah kusut. Mas Ardi dan anak anak cuek aja langsung bisa tidur pulas.
'Oh, you're lucky. Not all our guest have the same opportunity to meet with David The Cleaner'.
Katanya kalau ketemu si David itu pertanda akan dapat rejeki banyak.
'Empreettttt !!!!!'


Pintu Depan Menuju Resepsionis
Serba Antik


Lokasi Hotel Persis Diujung Lemon Square
Downtown Ndeso Truro

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.