Sabtu, 22 Agustus 2015

Melihat Cara Orang Inggris Marah

Kalau Kasur Udah Dilempar Kejalan Artinya
Tidur Sana Dirumah Bini Muda Elo
Jangan Pulang Lagi

Seperti biasa, pagi hari saya selalu jalan jalan keliling sekitar rumah saya di Portsmouth. Sambil berolah raga sekaligus menikmati pemandangan dan menghirup udara segar. Tapi ada sesuatu yang agak janggal kali ini. Tetangga saya terdengar teriak teriak dengan bahasa Inggris level Dewa, caci maki dan sumpah serapah nggak karu karuan sambil ditonton beberapa orang tetangga yang lain.

Saking Jengkelnya Setiap Hari Depan Rumahnya
Dijadikan Tempat Timbunan Sampah
Lokasi : London

Seorang lelaki berteriak teriak dibawah minta dibukain pintu. Si cewek di lantai atas cuma melongok kebawah dari jendela dan ngotot nggak mau bukain pintu. Si cowok semalaman mabuk mabukan dengan teman temannya, si cewek nggak percaya dan curiga cowoknya tidur dirumah Katty. Tetapi agak siang dikit saat saya melintas kembali didepan rumah tersebut, pemandangan sudah berubah total. Kayaknya 'Perang Besar' telah berakhir. Kasur dan semua harta benda sudah dilempar kejalan semuanya. Entah siapa yang melemparkan keluar, bisa jadi salah satu dari kedua pasangan tersebut atau bahkan pemilik rumah sebenarnya yang merasa terganggu karena penyewanya 'Perang Bubat'.

Yang Ini Tanda Larangan Dari Pak Lurah London
Tetap Bandel - Nimbun Sampahnya Sekarang
Bergeser 20 meter

Contoh marahnya orang Inggris yang lain kayaknya nggak ada yang bermutu sama sekali. Yang sering saya perhatikan baik di kota London, Portsmouth, atau kota kota kecil disekitarnya paling banter cuma urusan sampah. Seringkali ada yang merasa terganggu karena tiba tiba didepan pintu rumah atau tokonya teronggok banyak sekali tumpukan sampah. Saya heran juga, kenapa sampah tidak ditaruh di halaman rumah/tokonya sendiri tetapi dititipkan di halaman rumah tetangganya. Barangkali karena truk sampah tidak bisa menjangkau rumahnya atau truk sampah terlambat mengambil sampah maka sampah miliknya disingkirkan ke rumah tetangga supaya rumahnya sendiri selalu terlihat bersih dan rapi.

Ini Di Victoria London
Kalau Truk Sampah Terlambat Datang
Tumpukan Sampah Memang Bikin Orang Marah Marah

Lebih nggak bermutu lagi kalau orang Inggris marah marah urusan Tai Anjing. Udah nggak kehitung lagi berapa kali saya menyaksikan bule nginjak tai anjing saat jalan jalan di taman atau di trotoar. Meskipun dimana mana terpampang jelas berbagai macam pengumuman larangan kencing dan buang kotoran sembarangan, termasuk juga anjuran untuk mengambil kotoran dan membuangnya ditempat sampah khusus tai anjing, tetapi tetap saja banyak yang tidak mematuhi. Atau barangkali, tanda larangan tersebut bukan diperuntukkan bagi pemilik anjing tetapi untuk si anjing sendiri. Sayangnya, anjing di Inggris semuanya buta huruf, nggak bisa baca dan tulis apalagi baca tanda larangan.

Cerdas - Sampah Ditaruh Di Perempatan Jalan Di London
Nggak Ada Yang Mau Depan Tokonya Jadi
Tempat Sampah - Perempatan Jalanlah Solusinya

Tolong Sampaikan Ke Anjingmu
Jangan Berak Didepan Pintu Rumahku


Jelas Dan Tegas - Lokasi Portsmouth
Bersihkan Kotoran Anjingmu


Sayang Anjing Nggak Bisa Membaca
Lokasi : Victoria Park Portsmouth


Anjing Kalau Buang Hajat Harusnya Didalam
Kotak Ini - Lokasi Portsmouth



Pemilik Toko Ini Selalu Marah Tiap Pagi Hari
Kalau Didepan Tokonya Ada Selimut
Milik Gelandangan - Biasanya Ditendang Sampai Jalan Raya

Baca Juga :


7 komentar:

  1. Inggris jalannya kecil-kecil ya.. Gk bisa ngebut dong

    BalasHapus
  2. Gelandangan ternyata banyak jg ya di negara maju seperti Inggris

    BalasHapus
  3. Berarti sama saja dengan orang Indonesia.

    BalasHapus
  4. info yang sangat menarik, sepertinya harus dicoba :) ,

    Aerilyn

    BalasHapus
  5. saya baru paham maksudnya sampah di pinggir jalan raya itu maksudnya pemilik rumah/toko sedang marah2

    saya kira memang orang inggris cara buang sampahnya seperti itu

    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara buang sampah Orang Inggris memang seperti itu. Dibungkus plastik lalu diletakkan didepan rumah sampai truk sampah datang mengambil. Tapi, seringkali sampah diletakkan didepan rumah tetangga biar rumah sendiri kelihatan bersih. Nah tetangga yang dititipin sampah inilah yang sering ngomel nggak karuan dan memasang pengumuman dengan kata kata kasar "Yang Buang Sampah Monyet"

      Hapus
  6. emang dasar anjing ya om…

    BalasHapus

Silahkan menuliskan komentar dengan bahasa yang jelas, sopan dan beradab.